Rabu, 12 Januari 2011

Dunia Saat Ini


Sesungguhnya manusia sat ini hidup dalam kondisi cemas, depresi, tegang, menderita, selalu khawatir dari hal yang mereka sebut dengan "asing." Penyakit berbahaya telah menyebar, dokter sekarang tidak mampu mengobatinya,bahkan mendiagnosa penyebabnya dan cara mencegah pun tidak mampu.
Penyakit AIDS membunuh jutaan manusia setiap tahunnya. Penyakit kanker dengan berbagai jenisnya menyerang jutaan manusia. Rokok, obat-obatan terlarang dan minuman keras membunuh jutaan manusia.
Penyimpangan sex dengan aneka macamnya merusak masyarakat dunia. Tindakan kriminal dengan berbagai modus dan motivasinya semakin terus bertambah.
Perang antar negara atau antar satu bangsa meningkat dengan bentuk nyata. Orang-orang miskin di dunia mati sebab wabah penyakit, busuknya makanan dan penindasan yang dilakukan oleh kaum konglomerat.
Dunia apakah ini? Peradaban manakah seperti ini? Kebahagiaan semacam apa yang bisa terwujud dengan adanya jumlah kejahatan yang melambung tinggi seperti ini?
Orang masih bingung di tengah amukan gelombang lautan kebingungan di dunia, ia bertanya-tanya dalam keputusasaan dan kegelisahan, cara apa yang ia tempuh? Jurang mana yang ia maksudkan? Dan jalan manakah yang ia tuju?


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More