Rabu, 12 Januari 2011

Sungguh mengagumkan perkara orang mukmin

Diriwayatkan dari Shuhaib, ia berkata "Rasullullah s.a.w. bersabda, 'Sungguh mengagumkan perkara orang mukmin, semua perkaranya itu baik. Hal ini tidak akan terdapat pada orang lain, hanya pada orang mukmin. Karena jika ia mendapat kesenangan, maka ia bersyukur, hingga hal itu menjadi sebuah kebaikan baginya. Jika ia ditimpa kesusahan maka ia bersabar, hingga hal itu pun menjadi sebuah kebaikan baginya.'" (HR. Muslim)
Apakah sifat-sifat diatas ada pada diri kalian, wahai orang-orang mukmin? Kebaikan ada padamu dalam segala hal dan berbagai perkara. Apabila engkau bersyukur atas kesenangan yang engkau dapatkan, maka ALLAH akan menambah anugrah-Nya sebagaimana firman-Nya, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambah (nikmat) kepadamu ." (QS. Ibrahim:7)
ALLAH memberikan balasan pahala kepada orang-orang yang bersyukur kepada-Nya, sebagaimana dalam firman-Nya "Dan barangsiapa menghendaki pahala akhirat, maka Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur." (QS. Ali Imran:145)
Apabila engkau bersabar atas kesengsaraan yang menimpamu, maka ALLAH akan meringankannya darimu, dan akan mengangkat derajatmu serta memberimu balasan pahala orang bersabar. ALLAH berfirman, "Sesungguhnya Aku memberi balasan kepada mereka di hari ini, karena kesabaran mereka. Sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang menang. " (QS. AL-Mukminun: 111)
Mengapa engkau mesti bersedih, wahai orang-orang mukmin, sedangkan segala perkara yang ALLAH takdirkan padamu merupakan suatu kebajikan, pahala, kejayaan, dan kemenangan. ALLAH berfirman, "Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugrahkan melainkan kepada orang-oang yang sabar dan tidak dianugrahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar.: (QS. Fushshilat: 35)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More